-->

30 Surga wisata pulau bali

Pulau Bali merupakan surga wisata bagi wisatawan lokal atau mancanegara. Salah satu andalan pariwisata Pulau Bali adalah keindahan pantai, laut dan keadaan alamnya yang terjaga dengan baik.Surga wisata terpopuler di pulau Bali sebagian besar adalah pantainya yang indah. Namun selain pantai, Bali masih memiliki potensi wisata lain yaitu wisata kuliner dan wisata budaya yang khas. Karena alasan itu banyak wisatawan yang betah berlama-lama di Pulau Bali.

    Surga Wisata Terpopuler di Pulau Bali    

Keindahan alam Pulau Bali sudah diakui sampai ke mancanegara. Beberapa tempat yang menjadi tujuan utama wisatawan datang antara lain :

 1  Tanah Lot 
Tanah Lot merupakan salah satu surga wisata terpopuler di Pulau Bali yang berupa Pura di tepi pantai. Tanah Lot terkenal karena keindahan pemandangan saat matahari terbenam. Keunikan Tanah Lot terletak pada lokasi Pura berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang pengunjung tidak dapat mendekati Pura Tanah Lot karena karang penyangga digenangi air laut, namun pada saat air laut surut, pengunjung bisa mendekat dan di dalam area Pura terlihat ular laut yang dapat di lihat dari dekat dan di sentuh. Pura Tanah Lot berlokasi di pesisir selatan Bali 25 kilometer dari Kota Denpasar di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

 2  Uluwatu

Keindahan wisata Uluwatu terletak pada tebing yang menjulang yang menghadap garis pantai Pecatu dan laut yang luas. Pura Uluwatu terletak di semenanjung selatan Bali. Di dalam kawasan Uluwatu terdapat Pura yang biasa disebut Pura Luhur Uluwatu. Selain menikmati keindahan alam dari ketinggian tebing, di kawasan uluwatu pengunjung juga bisa menikmati tarian kecak. Selama pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu berlangsung, penonton mendapat pemandangan matahari tenggelam secara perlahan, pertunjukan seni dan budaya yang dilatarbelakangi pemandangan sunset merupakan salah satu Pesona wisata Bali yang begitu luar biasa. Selain Pertunjukan Tari Tradisional Bali, pemandangan sunset dan Pura Luhur Uluwatu, dalam kawasan ini terdapat hutan kecil yang dihuni kawanan kera yang berkeliaran bebas

 3  Pantai Kuta
Siapa yang tidak kenal akan pantai kuta di Bali pantai ini memendam keindahan yang tidak bisa kita dapatkan di ujung belahan dunia manapun. Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena keindahan serta eksotisme pantai ini terdengar hingga seantero dunia. Sehingga mengundang banyak selebritis, hingga pesepak bola top dunia pernah berkunjung ke Bali. Dipantai ini kita dihadapkan dengan iklim alam yang masih asri serta bersih dan dipadu dengan pasir putih yang terhampar luas bak padang pasir di bibir pantai. Sehingga kita bisa menikmati suasana pantai yang nyaman serta menikmati keindahan sunset yang selalu ditunggu wisatawan apabila berkunjung ke pantai kuta.

 4  Ubud
Sosok tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Ubud, disebut kawasan Ubut karena merupakan tempat peristirahatan. Tempat wisata Ubut juga terkenal dengan pusat kesenian yang ada di Bali, disini kita bisa melihat beranekaragam kesenian yang ada dibali. Ada dua buah pasar kesenian di Bali yang terkenal dan keduanya berada dikawasan ubut sehingga apa bila anda berkunjung kesana anda bisa berjalan-jalan serta melihat-lihat berbagai macam cendera mata yang ada di Bali. Dikawasan ubud masih sangat terjaga ekosistem alamnya karena semua diatur berdasar hukum adat orang bali sehingga pepohonan dan sawah masih terlihat asri.

 5  Nusa Dua
Kawasan Nusa dua bali adalah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi apabila berwisata ke Bali. Nusa dua Bali menawarkan panorama alam bawah laut yang sangat mengagumkan, kita bisa menikmati kejernihan air laut serta melihat keindahan satwa yang ada di sini. Betul kawasan ini adalah tempat favorit untuk snorkeling dan diving sehingga banyak wisatawan dari manca Negara yang berkunjung kekawasan Nusa dua Bali.

 6  Danau Beratan
Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi lainnya adalah danau Beratan terletak di daerah yang bernama Bedugul danau ini adalah danau yang dianggap suci oleh umat hindu yang ada di bali sehingga disaat upacara adat tertentu danau ini sangat ramai. Tidak hanya ramai oleh penduduk lokal tapi juga para wisatawan domestik ataupun luar negeri. Disini kita juga bisa melihat tempat ibadah orang hindu di bali yaitu pura Ulun.

 7  Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Objek wisata satu ini merupakan taman wisata di bagian selatan pulau Bali bernama Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK. Taman wisata yang terletak di tanjung Nusa Dua, Kab.Badung, sekitar 40 km di sebelah selatan Denpasar ini mulai dibuka pada pukul 08.00 sampai pukul 22.00.

 8  Pantai Dreamland

Keindahan pantai Dreamland hampir mirip dengan pantai Kuta Bali, dengan keindahan pasir putih bersih serta landai dan sarana penunjang pariwisata seperti restoran dan villa juga banyak terdapat disekitar pantai Dreamland Bali.

Berbeda dengan pantai Kuta Bali, di pantai Dreamland terdapat batu karang putih yang mengelilingi pantai, hal ini menciptakan keindahan pemandangan tersendiri. Di pantai Dreamland, anda juga dapat melihat pemandangan sunset.

 9  Pantai Pandawa

Pantai Pandawa saat ini sedang populer di kalangan wisatawan domestik dan sebagian besar wisatawan domestik yang berlibur ke tempat wisata Bali selatan, selalu mencantumkan rute mengunjungi pantai Pandawa.

 10  Taman Safari Indonesia 3 (Bali Safari & Marine Park)
Taman Safari Indonesia 3 atau lebih populer dengan nama Bali Safari & Marine Park (BSMP) merupakan sebuah taman safari yang berada di Desa Serongga, Kec.Gianyar, Bali. Taman ini merupakan taman safari ke 3 di Indonesia dan merupakan “sister park” dari Taman Safari Cisarua yang terletak Bogor dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur.

 11  Sanur Bali

Jika sebagian besar pantai pasir putih di Bali selatan memiliki keindahan pemandangan matahari terbenam, berbeda dengan pantai Sanur yang memiliki keindahan pemadangan matahari terbit / sunrise.

Letak dari garis pantai Sanur yang berada dipesisir pulau Bali bagian timur membuat pemandangan matahari terbit di pantai Sanur sangat indah sekali. Tidak hanya pemandangan matahari terbit, pantai Sanur juga memiliki pasir putih yang sangat bersih dan cocok untuk aktivitas berenang.

 12  Pantai Lovina

Satu lagi pantai yang belum begitu terkenal bagi masyarakat Indonesia, yaitu Pantai Lovina. Ya, berbeda dengan Jimbaran dan Kuta, pantai Lovina masih jarang diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini memang belum begitu terkenal bagi para wisatawan, namun keindahan yang ada di pantai ini tidak bisa dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Pasalnya, di pantai Lovina, kita disuguhi dengan keindahan hamparan pasir hitam dan tentu saja yang paling menarik adalah para lumba – lumba yang bisa kita temui di pantai ini.

Untuk mengetahui bahwa kita sudah sampai di lokasi pantai Lovina, kita akan menemui patung lumba – lumba berukuran besar yang menjadi ikon pantai Lovina ini. Namun, jika kita ingin melihat lumba – lumba yang menari dengan indah, sebaiknya kita datang sebelum matahari terbit. Tidak hanya satu atau dua ekor lumba – lumba, kita bisa berenang bersama puluhan dan mungkin saja ratusan lumba – lumba di tempat wisata pantai di Bali yang satu ini.

 13  Pantai Karma Kandara

Bagi yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai untuk dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai seperti pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung, maka anda harus memilih pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama – sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama.

 14  Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali disukai oleh wisatawan domestik karena menawarkan aktivitas yang unik yaitu, makan malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran, sambil melihat pemandangan matahari terbenam.

Pantai Jimbaran lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang berbulan madu yang menginginkan makan malam romatis dipinggir pantai.

 15  Mandala Wisata Wenara Wana
Mandala Wisata Wenara Wana atau sering juga disebut Hutan Monyet Ubud adalah sebuah tempat wisata cagar alam dan kompleks candi yang berada di Ubud. Di tempat wisata ini anda dapat melihat banyak monyet ekor panjang (Macaca fascicularis)serta terdapat atraksi wisata populer yang sering dikunjungi oleh lebih dari 10.000 wisatawan per bulannya. Terdapat pula sebuah Pura berbentuk yang bernama Candi Pura Dalem Agung Padangtegal yang menambah keindahan tempat ini.

 16  Museum Bali
Museum bali merupakan sebuah museum penyimpanan peningggalan masa lampau manusia serta etnografi yang terletak di kota Denpasar Bali. Jika anda senang dengan wisata kesejarahan, maka museum ini merupkan pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. Pada museum ini mengoleksi benda-benda etnografi seperti kesenian,peralatan dan prlengkapan hidup, bahasa tulisan, keagamaan dan lain-lainnya yang mencerminkan kehidupan serta perkembangan kebudayaan bali.

 17  Pantai Padang padang

Lokasi pantai lain di bali yang terkenal adalah Pantai Padang Padang terkenal karena lokasi pantai tersembunyi dibalik tebing di kawasan Pecatu. Untuk mencapai bibir pantai Padang Padang harus melalui tangga yang membelah tebing. 

 18  Campuhan Ridge Walk Bali

Campuhan Ridge Walk yang ada di Ubud Bali ini jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan. Pasalnya jalur menuju tempat ini yang lumayan jauh dan jarang diketahui oleh wisatawan. Tetapi percayalah, kamu tidak akan rugi bila berkunjung di tempat ini.

Di jalan trek sepanjang 9 km ini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan bukit yang masih asri dan juga hamparan rumput hijau di sepanjang jalan.

 19  Tanjung Benoa

Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

20  Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali.

 21  Bukit Pantai Atuh

Untuk menikmati keindahan gugusan pulau yang indah dan menawan, kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Thailand. Di Bali kamu bisa menemukan pemandangan serupa tepatnya di Pantai Atuh, Nusa Peninda.

Gugusan pulau-pulau kecil serta air laut yang bersih akan membuat liburan kamu menjadi momen yang tak terlupakan. Pantai Atuh bisa dibilang masih perawan, karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, sehingga kamu bebas menikmatinya dengan tenang.

 22  Air Terjun Tegenungan

Air terjun biasanya identik dengan tempat yang jauh dan terpencil, tetapi untuk menemukan air terjun ini kamu tidak perlu jauh-jauh ke pelosok. Air terjun Tegenungan terletak tidak jauh dari Kota Denpasar. Air terjun dengan air yang jernih serta kawasan yang masih asri ini terletak di desa Kemenuh kecamatan Sukowati.

Untuk menuju kawasan wisata ini cukup mudah kok, jaraknya hanya 16 km dari Kota Denpasar. Bagaimana tertarik untuk berwisata di sini?

 23  Gunung Batur

Pulau Bali tidak hanya identik dengan pantai yang indah aja, banyak juga pemandangan pegunungan yang memukau contohnya ya di gunung Batur ini. Walaupun sudah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, kamu masih bisa menemukan berbagai sudut dengan pemandangan yang berbeda-beda.

 24  Devil Tears, Nusa Lembongan

Mau merasakan terjangan ombak? Datang aja ke Devil Tears yang terletak di Nusa Lembongan. Rasakan sensasi deburan ombak yang menabrak karang. Tinggi waterblow di lokasi ini bisa mencapai 15 meter lho.

 25  Bukit Teletubbies

Siapa yang waktu kecil suka menonton tayangan Telettubbies di salah satu stasiun tv swata? Kalau pernah pasti sudah tidak asing dengan gundukan bukit hijau yang menjadi rumah bagi mereka. Ternyata bukit dengan gundukan tanah hijau bisa kamu jumpai di dunia nyata lho, gak percaya? Datang aja ke bukit Telettubbies yang terletak di ujung timur Pulau Nusa Peninda.

 26  Broken Beach di Bali

Keelokan pantai Uug atau yang lebih dikenal dengan nama Broken Beach ini tidak boleh kamu lewatkan. Pantai ini terbentuk dari lautan yang “terperangkap” oleh karang-karang raksasa sehingga membentuk sebuah kolam yang tiada duanya.

 27  Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangatlah cocok bagi anda yang suka kegiatan yang seru dan menantang. Sungai Telaga Waja memiliki air yang jernih dan bersih dan jeram yang menantang. Di akhir pengarungan anda akan meloncati sebuah pintu air, sangat seru. Setelah selesai menikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda akan mendapatkan bonus berupa trekking naik gunung, oleh karena itu siapkan diri anda dan beristirahatlah yang cukup karena Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan menguras tenaga anda.

 28  Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung mempunyai karakteristik yang berbeda dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Apabila Arung Jeram Sungai Telaga Waja menawarkan tantangan, maka Arung Jeram Sungai Ayung menawarkan keindahan. Panorama sepanjang Sungai Ayung sangatlah indah, ditambah dengan pahatan di tebing sungai, dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai melengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung.

 29  Monkey Forest

Monkey Forest adalah tempat wisata di Bali yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Terletak di Ubud, Bali, Monkey Forest adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Kera-kera ini dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup di hutan. Kera di Monkey Forest sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha mendapatkan makanan yang anda bawa, walaupun makanan tersebut ada di dalam tas anda. Di tempat ini anda akan menyaksikan kehidupan ratusan kera yang unik dan menarik.

 30  Pantai Jimbaran

Dilokasi ini kita dapat menikmati berbagai sajian makanan laut seperti ikan bakar dengan aroma yang khas dan lezat dari kafe-kafe yang berjajar di tepi pantai.

Begitu banyak surga wisata terpopuler di pulau Bali yang sudah di kenal atau justru belum diketahui banyak orang. Peran masyarakat dan pemerintah yang bisa memperkenalkan, mengelola dan menjadikan sebagai tujuan wisata baru yang potensial untuk dipromosikan. Pulau Bali selain mengandalkan keindahan alam sebagai objek wisata, keramahan warga, potensi budaya dan keunikan kuliner bisa menjadi alasan wisatawan untuk datang ke Bali.

0 Response to "30 Surga wisata pulau bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel